Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 Hatchback, Tulang Punggung MMI di Tanah Air

billy - Rabu, 25 Januari 2012 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia menutup tahun 2011 dengan senyum mengembang. Pasalnya pabrikan asal Jepang ini meraih prestasi fantastis di tahun 2011 lalu, dengan penjualan total 9.056 unit. Angka itu melebihi ekspektasi mereka tahun lalu yang hanya menargetkan angka penjualan 8.000 unit.

Dan Mazda2 hatchback sukses tampil sebagai tulang punggung selama 2011 dengan penjualan sebanyak 5.513 unit, atau lebih dari 50 persen market share Mazda. Sementara di posisi kedua ditempati oleh double cabin BT-50 yang terjual 1.697 unit.

“Pencapaian tahun 2011 merupakan dedikasi, komitmen, komunikasi komunikatif serta hasil kerja keras seluruh karyawan, serta terutama untuk para pelanggan,” jelas Keizo Okue Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia disela media gathering di Decanter WineHouse, Kuningan pada (25/1).

Selain model yang disukai, strategi penjualan melalui event M-Days selama tiga hari pada bulan November 2011 dirasa cukup mendapat respon baik oleh konsumen.

Hasil baik di 2011 itu juga yang membawa Mazda optimis dalam menghadapi kompetisi pasar tahun 2012 ini. Yup, di tahun naga air ini pabrikan asal Jepang tersebut menargetkan penjualan total sebanyak 12 ribu unit, alias 1000 unit perbulan.

Target yang naik 33 persen dari penjualan 2011 ini didasari oleh peluncuran model-model baru, serta pembukaan cabang baru di beberapa kota di Tanah Air. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa