Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Artiga Tantang Sportscar Jepang di Tokyo

billy - Kamis, 19 Januari 2012 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Meski saat ini produsen mobil asal Malaysia yaitu Proton tengah berpolemik mengenai kepemilikan sahamnya, namun ekspansi mereka ke pasar global terus terjadi. Nah, sebagai bukti eksistensi tersebut adalah tampilnya mobil konsep Artiga di ajang Tokyo Auto Salon pekan ini.

Bermodal tampang agresif dan bodi hot hatch 3-pintu, Artiga siap menantang mobil modifikasi, serta sportscar asal Jepang lainnya. Tampang depannya terasa garang dengan kawalan bumper depan bersudut tajam, gril honeycomb dan headlamp tajam.

Uniknya, pada sektor bumper depan memiliki kisi udara samping untuk mendinginkan rem di roda depan. Semakin gahar, side skirt ala rally car dicat lebih gelap dari laburan kelir titanium di sekujur bodi.  Grafis anak panah merah di piranti tersebut turut menguatkan kesan sporty Artiga.

Bagian buritan memang masih kental nuansa Proton Neo yang menjadi basis Artiga. Hanya saja, tuner resmi Proton yaitu R3 menyematkan diffuser berkelir senada side skirt dengan tambahan twin mufler trapesium di tengah. Serta spoiler karbon yang menjulang. Sedangkan kaki-kaki dikawal pelek OZ model reli.

Tak ingin kalah tenaga, Artiga dipersenjatai dengan mesin 1.6 liter 4-silinder bertenaga 180 dk dibalik kap nya. Mesin tersebut diklaim mampu digeber dari diam ke 100 km/jam dalam 7,6 detik dan top speed 235 km/jam. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa