Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

U-Wall Lizard, Mobil Unik Terinspirasi dari Bentuk Reptil

billy - Rabu, 18 Januari 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Situasi serta kondisi jalanan yang semakin padat menghasilkan ide yang out of the box. Konsep datang dari otak seorang Zhi Min Lin seorang desainer. Sebuah mobil masa depan yang terinspirasi dari lincah nya sebuah reptil.

Dijuluki U-Wall Lizard memang di desain untuk digunakan dalam medan yang susah dijangkau. Untuk mempermudah penalaran konsep, jalanan yang rata digambarkan dengan penglihatan 3D U-shape.

U-Wall Lizard ekstrim terlihat oleh rodanya yang beroperasi secara mandiri. Pada roda nya ada bagian seperti cakar yang diperluas. Serta suspensi yang unik.

Rancangan suspensi yang unik tersebut membuat kendaraan dapat mencengkeram kuat. Medan yang berbeda baik secara horizontal maupun di sudut curam. Contohnya di air maupun tanah hutan yang kasar.

Di klaim konsep kendaraan ini bisa seimbang dalam medan apapun. Namun, lebih enak apabila mobil ini dikategorikan sebagai mobil off-road. Atau mobil dalam video game. Tapi siapa tahu sih akan dunia di masa depan? (moboil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa