Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam Toyota Camry Anyar Sudah Jadi Taksi

billy - Selasa, 17 Januari 2012 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Ada kejadian unik saat Otomotifnet.com melintas di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (13/1) lalu. Saat itu, terlihat sesosok mobil taksi mewah warna hitam sedang parkir. Saat dikonfirmasi pada sang supir, tak disangka jika si hitam adalah Toyota New Camry. 

“Ini Toyota Camry baru mas. Baru saja datang di pool hari Senin (9/1) kemarin, buat gantiin C-Class nya yang sudah dipakai lima tahun,” jelas supir taksi yang ogah ngetop saat Otomotifnet.com menyambanginya.

Dari depan, justru kesan mirip Toyota Altis yang tersirat. Hal ini berkat aplikasi headlamp berlekuk dan tajam. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan Camry sekarang yang mengandalkan headlamp kotak bergaris tegas.

Sementara itu, bagian grilnya memiliki palang berlekuk ke bawah di bagian tengahnya. Gril tersebut dihiasi ornamen krom disekelilingnya.

No caption
No credit
No caption

Pindah ke belakang. Sepintas buritan mobil ini mirip Hyundai Sonata yang juga menjadi armada taksi mewah lain. Terutama bagian rear lamp nya yang lebih kecil dari versi saat ini.

Belum lagi kombinasi warna putih merah model garis horizontal bermotif honeycomb. Jauh berbeda dengan Camry ‘pejabat’ yang pakai kombinasi lampu putih yang polos dan tipis.

Bagian belakang ini juga tampak polos, hanya ada logo oval Toyota di tengah dan VVT-I di kanan bawah pintu bagasi. Tak ada keterangan tipe apalagi varian di bagian ini. Jika tak ditanyakan pada sang supir, bisa saja kita menebaknya sebagai varian Altis baru.

Sang supir berbaik hati membolehkan Otomotifnet.com masuk ke kabinnya. Nah, di sini terlihat New Camry mengandalkan headunit tipe double din warna silver yang terintegrasi dashboard. Sayangnya, bahan jok dari kain (fabric) warna hitam, kurang mendukung kesan mewahnya.

Oiya, desain setir palang tiga dengan tombol audio dan fungsi lain juga berbeda dengan setir Camry generasi sebelumnya. Pasalnya, versi yang beredar saat ini mengandalkan setir berpalang empat.

Sayangnya, tak jelas spek mesin apa yang tersemat dibalik kapnya, atau didatangkan dari mana sedan medium yang satu ini. (mobil.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa