Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Beetle E-Bugster, Si Kodok Bertenaga Listrik

billy - Jumat, 13 Januari 2012 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW)  hadir dengan konsep terbarunya yang bernama E-Bugster di Detroit Motor Show 2012 pekan ini. Mobil ini sendiri merupakan versi listrik dari Beetle, yang lebih dikenal sebagai VW kodok di Tanah Air.

Sebagai mobil listrik, E – Bugster dibekali motor elektrik bertenaga 116 dk yang bersumber dari baterai lithium-ion. Baterai tersebut terpasang di bawah lantai bangku belakang, sehingga tak mempengaruhi luas ruang penumpang.

E – Bugster memiliki emisi nol dan mampu menjelajah hingga 160 km  untuk sekali pengisian baterai. Baterai juga dapat diisi ulang melalui colokan yang berada di bawah logo VW di kap depannya, seperti Nissan Leaf.
 
Enaknya, perangkat tersebut kompatibel untuk pengisian rumahan, 120V dan 240V, dan memiliki fitur fast charging. Dimana dalam tempo 35 menit baterai dapat terisi sebanyak 80 persen.

VW menyatakan bahwa sistem propulsi listrik milik E – Bugster diambil dari teknologi "Blue-e-motion" yang akan digunakan untuk kendaraan listrik masa depan mereka. Salah satunya adalah hatchback Golf Blue-e-Motion, yang siap dirilis tahun depan.
 
Sementara dari luar, E – Bugster didesain dengan garis atap yang lebih rendah, pilar A yang berwarna hitam, pilar C yang lebih lebar dengan paduan velg alloys yang berukuran 19 inchi menjadikan mobil ini terlihat lebih elegan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa