Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ESEMKA Akan Gandeng INKA dan Pindad, Bikin Mobnas untuk Presiden

billy - Selasa, 3 Januari 2012 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Apa yang tidak bisa dibikin oleh Indonesia? Mungkin sepwerti itulah kepercayaan diri dari anak-anak SMK yang sudah membuat sebuah mobil nasional. Nah, kedepannya, bukan tidak mungkin mereka akan membuat mobil nasional untuk Presiden.

"Namanya juga institusi pendidikan, tentu kita akan terus mengembangkan diri, termasuk soal teknologi kendaraan. Dan kedepannya, kita akan buat mobil nasional untuk bapak Presiden," ujar Humas Humas SMK Negeri 2 Surakarta, Kasmadi.

Karenanya, selain terus mengembangkan produknya, SMK Warga Surakarta juga akan berkordinasi dengan semua SMK, serta beberapa lembaga terkait, seperti PT INKA dan Pindad untuk membuat mobil nasional bagi Presiden Indonesia.

"Teknologinya memang masih sangat jauh, apalagi untuk presiden kan perlu spesifikasi khusus. Namun, harapannya dengan produksi yang dipegang INKA dan teknologi keamanan dari Pindad, mobil untuk presiden bukan hal mustahil," optimis Kasmadi.

Sayangnya, Kasmadi masih belum memikirkan bakal seperti apa wujud dari mobil nasional untuk Presiden ini. "Tapi yang pasti harus sangat-sangat nyaman, dan juga aman, serta sudah mengusung teknologi terkini," pungkasnya.

Wah, semoga benar bisa kesampaian ya! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa