Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kupas Spesifikasi Mobil Dinas Walikota Solo

billy - Selasa, 3 Januari 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jadi penasaran akan ulah Walikota Solo yang kini mengganti mobil dinasnya dengan mobil nasional karya anak-anak SMK. Nah, mobil berjenis SUV Rajawali ini tentu tidak sembarangan karena akan digunakan oleh Walikota.

Ingin tau spesifikasinya? Yuk kita ulas. Soal desain, sudah jauh lebih baik dan mengikuti perkembangan desain terkini, baik dari segi tampilan maupun aerodinamis. Bodi bongsornya terlihat gagah dengan paduan garis dan sudut membulat.

"Mobil ini sudah dibekali mesin hasil rancangan kami, berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi Elektronik Fule Injection (EFI). Tenaganya bisa mencapai 109 DK, cukup lumayan untuk membawa bobotnya yang berat, konsumsi BBM nya sekitar 1 liter untuk jarak 12 km," papar Kasmadi, Humas SMK Negeri 2 Surakarta saat dihubungi Otomotifnet.com.

Dan ternyata, tidak sesederhana itu. Kalau mau disandingkan dengan mobil garapan Jepang seperti Toyota Rush atau Daihatsu Terios pun sepertinya tidak kalah. Kasmadi menjelaskan, fitur seperti power steering, power window, central lock, double blower, cd player, sensor parkir sudah tersemat di mobil ini.

Kasmadi menambahkan, Rajawali merupakan mobil buatan tangan anak-anak SMK Warga Surakarta, yang dikerjakan secara keseluruhan dalam waktu 3,5 bulan, dengan komposisi satu mobil dikerjakan 4 orang siswa. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa