Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Walikota Solo Ganti Mobil Dinas Toyota Camry dengan Mobil Nasional Esemka

billy - Selasa, 3 Januari 2012 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Walikota Solo, Joko Widodo membuat gebrakan dengan mengganti mobil dinasnya Toyota Camry menjadi mobil garapan anak-anak SMK Warga Surakarta. Namanya pun sangat Indonesia, yakni Rajawali yang mengusung genre Sport Utility Vehicle (SUV).

Secara resmi, kemarin (2/1) serah terima mobil tersebut sudah dilakukan di Balaikota Solo, sehingga Joko Widodo siap menggunakannya sebagai kendaraan operasional sehari-hari. "Saya tidak mau pakai mobil baru, kecuali itu buatan SMK," ujar Kasmadi, Humas SMK Negeri 2 Surakarta, menirukan ucapan sang Walikota Solo.

Acara penyerahan ini dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Surakarta Susanta dan Kepala Sekolah SMK Warga Surakarta Heru Munandar, yang dengan bangga menyerahkan dua unit mobil SUV Rajawali yang dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter tersebut.

Sekarang, sejak tanggal 2 Januari 2012 kemarin, SUV garapan anak bangsa ini sudah dipakai oleh Walikota Solo, nah, pemimpin mana lagi yang mau mengikutinya? (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa