Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Bikin Mobil Murah Seharga Rp 80 Jutaan

billy - Kamis, 29 Desember 2011 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Tata Nano bakal punya pesaing lagi. Setelah ada Bajaj dengan ULCC, kali ini yang hendak menyaingi bukan pemain baru. Adalah Lotus yang kini sedang menyiapkan sebuah mobil murah yang harganya sekitar Rp 80 jutaan.

International Council on Clean Transportation, California Air Resources Board dan Badan Lingkungan AS serta Badan Keselamatan Jalan Raya AS menjadi penyandang dana pengembangan mobil murah dari Lotus ini.

Bentuknya akan berwujud sebuah citycar, yang diharapkan punya interior seperti Toyota Venza yang berbahan baku murah, agar nantinya Lotus bisa memposisikan mobil murahnya ini sebagai pesaing Nano di Eropa.

Dibekali mesin 600 cc, dengan taksiran tenaga mencapai 50 Hp, mesin tersebut akan menyalurkan tenaganya melalui transmisi dari sepeda motor, yang menggunakan material yang ringan perpaduan campuran logam, alumunium dan juga magnesium.

Namun, jangan hanya melihat angka tenaga di atas kertas. Karena nantinya ketika diajak berakselarasi, 0-100 km/jam hanya butuh waktu 9 detik. Dan mau tau berapa kecepatan maksimalnya? 193 km/jam! Fantastis untuk sebuah citycar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa