Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lazareth Wazamu V8F, Quad Nyeleneh Bermesin Ferrari V8!

billy - Rabu, 28 Desember 2011 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perancis – Mendengar nama Lazareth Wazuma tentu kita masih asing. Tapi jangan remehkan karyanya yang satu ini. Yup, produsen kendaraan roda empat bersetang (quad) yang unik asal Perancis ini menampilkan karya anyarnya, V8F yang bermesin Ferrari.

Ide gila mereka ditunjukan dengan aplikasi gado-gado antara produsen otomotif ternama. Sebut saja Ferrari yang menyumbang mesin, Yamaha dengan sistem injeksinya dan BMW melalui transmisi manual 6-speednya. Nyeleneh banget cuy!

Terlihat jelas di bagian bawah, mesin V8 bervolume 3.0 liter bertenaga 250 dk yang diambil dari model Ferrari 308 keluaran era 80-an sangat mendominasi tampilan. Oleh Lazareth Wazuma mesin itu dilengkapi sistem injeksi bahan bakar motor balap Yamaha, tanpa menyebutkan tipe nya.

 
Semakin sangar di jalan, Lazareth Wazuma mempersenjatai V8F dengan gearboxs manual 6-speed sequential yang diambil dari BMW M3 yang menghasilkan kerapatan gigi yang akurat.

Tak ingin bablas saat dikendarai, quad berbobot sekitar 700 kg ini dilengkapi dengan rem Brembo 12,8 inci di keempat rodanya. Sedangkan sistem suspensinya menganut tipe adjustable.
 
Buat anda yang berminat dengan V8F, rasanya harus merogo kocek cukup dalam. Sebab Lazareth Wazuma melego V8F dengan harga USD 261 ribu, atau sekitar Rp 2,3 miliar. Wow!(mobil.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa