Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Toyota Supra Anyar Bakal Bertenaga 400 Dk!

billy - Senin, 19 Desember 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Pada awal dekade 2000-an, sportscar legendaris Toyota Supra sempat hilang dari dunia otomotif. Hal ini disebabkan mesin 2JZ yang bertenaga miliknya dianggap tak lagi ramah lingkungan. Sehingga Toyota terpaksa menghentikan produksi mobil yang telah beredar sejak 1978 ini.

Namun kini, Toyota yang sedang getol membangkitkan lagi gairah motorsport mereka dengan ’86’ dan konsep MR-2 bersiap menghidupkan kembali sosok Supra dengan tenaga yang jauh lebih dahsyat, namun tetap ramah lingkungan.

Sebab Toyota Supra masa depan ini, akan memanfaatkan teknologi hybrid yang dipadukan dengan generator listrik. Namun tampilan luarnya masih disimpan rapat oleh Toyota. Yang jelas, tak akan jauh berbeda dengan FT-HS Concept yang tampil 2007 silam.

Kabarnya, mobil ini bakal mengusung mesin 6 silinder 3.500 cc yang bisa mengeluarkan daya 400 dk, serta menyentuh kecepatan tertinggi hingga 272 km/jam. Performa tersebut diklaim mengadopsi tunggangan Formula 1 milik Toyota, TF109.

Dan rencananya penerus generasi Supra ini akan dirilis pada tahun 2015 mendatang. Tentu dengan hadirnya generasi anyar Toyota Supra membuat line up supercar jepang akan lengkap. Dimana sebelumnya Honda menyiapkan pengganti NSX dan Nissan telah merilis GT-R sejak beberapa tahun lalu. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa