Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan Toyota Etios Liva, Siap Masuk ke Indonesia!

billy - Jumat, 16 Desember 2011 | 06:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Tren “Low Cost Car” yang setahun terakhir ini didengungkan bakal mengisi ceruk pasar mobil penumpang non MPV di bawah Rp 130 jutaan nampaknya makin terang saja gambarannya. APM Jepang adalah yang paling bergiat dengan program ini, pemerintah juga berkeinginan bulat kalau semua mobil ‘murah’ itu harus diproduksi di Indonesia.

Jalur bebas hambatan Jagorawi ke arah Bogor jadi perjumpaan dengan salah satu hatchback yang ditengarai jadi salah satu model “Low Cost Car”. Sempat dikira Toyota Yaris baru, namun meneliti detail kontur bodinya, lalu garis pintu serta kaca samping maupun kontur bonnet dan buritan nampaknya ini adalah Toyota Etios Liva.

No caption
No credit
No caption

Mobil bermesin 1.200 cc itu, menurut pengakuan pemotret, menuju ke arah Sentul. Kalau itu benar berarti Toyota sudah siap setahun sebelum program mobil murah dijalankan tahun 2013.


Di saat itu pula Dirjen Industri Berbasis teknologi Tinggi Deperin DR. Budi Darmadi menyebut bahwa ‘bola’ kini sudah berada lagi di pihak APM. Artinya pihak APM saat ini tengah merumuskan komponen-komponen yang ratusan item agar bisa diproduksi di Indonesia.

Jadi Toyota akan launching “Low Cost Car” duluan?  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa