Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Siap Tantang VW di Pengadilan Internasional

billy - Jumat, 25 November 2011 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Beberapa hari lalu Suzuki Motor Corporation mengumumkan telah menghentikan kerjasamanya dengan Volkswagen AG (VW) dan menghentikan kerjasama mereka sejak Desember 2009. Disisi lain, VW masih enggan mengembalikan 19,9 persen saham Suzuki.

Hal ini memaksa pabrikan asal Jepang ini melayangkan gugatan pada VW ke pengadilan arbitrase internasional. Aduan ini juga menambah panjang perselisihan antara keduanya sejak Maret 2010.

Saat itu, Suzuki merasa tersinggung akibat VW yang membawa nama Suzuki saat laporan tahunan. Semakin bersitegang, karenaVW menyatakan bahwa Suzuki telah melanggar kesepakatan kontrak dengan membeli mesin diesel dari Fiat.

Kemudian balasan kembali diadukan oleh Suzuki karena VW dianggap meningkari janji untuk alih teknologi mesin ramah lingkungan dan irit. Hal yang sebetulnya sangat dinanti produsen berlogo huruf S itu.

Mengenai aduan ini VW menjawab, "Kami sangat kecewa bahwa Suzuki telah mengambil langkah ini untuk mengakhiri perjanjian. Tidak ada landasan hukum apapun mewajibkan kita untuk menyerahkan saham kami. Karena Volkswagen akan terus memegang sahamnya,” urai pihak VW.

Tak kalah gertak, Suzuki juga akan memberikan VW beberapa waktu untuk mengembalikan saham mereka sebelum diajukan ke pengadilan Arbitrase Internasional di London.

Hmm, makin panas saja moga gak makin panjang urusannya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa