Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hanya Andalkan Jazz, Jualan Honda Bulan Oktober Menyedihkan

billy - Rabu, 2 November 2011 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Honda Prospect Motor mulai goyah, mungkin akibat banjir yang melanda Thailand. Efeknya, jualan mereka di bulan Oktober menyedihkan, karena hanya mengandalkan Honda Jazz yang kebetulan punya stok yang melimpah.

Di bulan Oktober, Honda Jazz berhasil dijual sebanyak 2.317 unit, menyumbang setengah lebih dari total jualan Honda di bulan Oktober yang mencapai 4.024 unit.

Namun, kalau berbicara mengenai model-model mobil Honda lainnya, bisa kita lihat dari dua andalan Honda lainnya, yakni Honda CR-V dan Honda Freed. SUV Honda CR-V misalnya, di bulan Oktober hanya terjual kurang dari 1.000 unit seperti biasanya, yakni sebanyak 709 unit.

Begitu juga dengan jualan yang dicatatkan Honda Freed, sama kurang dari 1.000 unit, tidak seperti rata-rata bulan-bulan sebelumnya yang selalu diatas 1.000 unit. Honda Freed hanya terjual sebanyak 778 unit selama bulan Oktober.

"Terganggunya pasokan komponen dan CBU akibat banjir di Thailand memberikan dampak terhadap penjualan Honda di bulan Oktober," alasan Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa