Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cadillac CTS-V, Mobil Mafia Bertenaga 1.000 Dk!

billy - Rabu, 2 November 2011 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Mendengar nama Cadillac, yang terbayang dibenak kita adalah mobil mewah dengan bentuk serba panjang dan identik dengan komplotan mafia di Amerika. Eits, meski mewah jangan kira mobil ini tak mampu dibuat bertenaga ya.

Tengok saja Cadillac coupe CTS-V garapan Harold Martin Motorsports yang satu ini. Dari luar hanya ada ubahan sederhana, tepatnya dari penggunaan pelek palang lima ukuran 22 inci dan aero kit. Namun saat dinyalakan, baru ketahuan jika CTS-V ini memiliki tenaga hingga 1.000 dk. Edan!

Yup, berkat up grade yang dilakukan pada mesin V8 bervolume 7.000 cc, CTS-V kini memiliki tenaga 1.000 dk pada 7.100 rpm dan torsi 1.220 Nm. Tenaga ini dua kali lipat dari daya keluaran mesin V8 4.3 liter milik Ferrari California.

Performanya, jangan ditanya. Untuk meraih kecepatan 96 km/jam CTS-V hanya butuh waktu 3,5 detik saja. Sedangkan top speed nya diklaim mampu menyentuh 320 km/jam. Oiya, untuk kemampuan drag CTS-V mampu digeber sejauh 402 meter dalam 10,9 detik.

Buat yang penasaran, sosok Cadillac hitam ini rencananya akan ditampilkan pada ajang SEMA Show 2011 bulan November ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa