Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gila, Citycar VW Up! Bisa Muat 16 Orang

billy - Selasa, 25 Oktober 2011 | 08:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Meski di plot sebagai pengisi pasar citycar yang berbodi kompak, nyatanya VW Up! bisa disesaki hingga 16 orang lho. Yup, ide gila ini didemonstrasikan oleh VW untuk membuktikan kabin Up! yang lapang serta sebagai ajang promosi yang unik. 

Tentunya, Up! ini dalam keadaan penuh sesak ini tidak dijalankan, hanya sebagai ajang pembuktian dalam keadaan diam. Uniknya lagi, demonstrasi ini bukan dilakukan oleh pemain acrobat yang bisa melipat tubuh, namun oleh pegawai VW Jerman sendiri.


Agar mampu menampung 16 orang tersebut dibutuhkan pengaturan ruang yang tepat. Diantaranya, dua penumpang di bagasi, satu di dashboard, empat penumpang di bangku depan, dua di bawah jok depan, serta tujuh orang di bangku belakang. Sayangnya, tak ada rekor yang tercipta dari demonstrasi ini.

Up! sendiri merupakan citycar andalan VW di Eropa yang  dikeluarkan untuk menghadang laju citycar Asia seperti Kia Picanto, Suzuki Splash atau Daihatsu Sirion. Dengan panjang 3,5 meter, VW membekali Up! dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga 60-75 dk. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa