Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holden Hurricane 1969, Supercar Australia Berpintu Aneh

billy - Jumat, 21 Oktober 2011 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Australia – Ini bukanlah sosok mobil yang muncul di film Speedracer, atau supercar Italia lawas macam Ferrari Dino, Maserati Ghibli I atau Lamborghini Miura. Yup, supercar berjuluk Hurricane lansiran 1969 yang satu ini adalah buatan Australia!

Hurricane adalah sebuah mobil konsep dari produsen otomotif Australia, Holden. Dan dari luar, kesan eksotis supercar era 60 an terasa kental lewat bentuk bodinya yang pipih dan aerodinamis.

Mulai dari moncongnya yang turut menyembuyikan lampu pop up dan tutup tangki, hingga bentuk kaca depan cembung yang tanpa pilar A.

Nah, jika anda menganggap pintu gullwing Mercy SLS AMG aneh, tunggu sampai anda melihat mekanisme pintu Hurricane. Sebab seluruh kaca, pilar dan atap dapat dibuka. Hal ini membuat Hurricane hanya memiliki satu pintu. 


Di belakang, kenyelenehan kembali hadir. Kali ini dari bentuk fender ban yang menyatu bodi dan menutup lebih dari setengah ukuran roda. Hmm, dapat dibayangkan repotnya saat mengganti ban belakang.

Tak hanya sangar ditampilan saja, Hurricane juga dibekali mesin mumpuni oleh Holden, yakni V8 berkapasitas 4.200 cc buatan GM. Mesin yang disematkan di belakang kokpit Hurricane ini seperti yang dipakai oleh muscle car asal Amerika.

Sebagai catatan, Hurricane ini dibangun ulang oleh Holden sejak tahun 2006 dan baru selesai pekan ini. Bagi yang penasaran akan penampilannya, sambangi saja ajang Motorclassica Car Show di Melbourne mulai 21-23 Oktober 2011. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa