Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Hadirkan Tiga Model Baru Tahun Depan, Salah Satunya VW Up!

billy - Rabu, 19 Oktober 2011 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Garuda Mataram Motor sebagai pengagen mobil-mobil Volkswagen di Indonesia terus mengembangkan eksistensinya di pasar mobil premium tanah air. Dan tahun depan, gebrakan VW dengan tiga model barunya akan menyapa pasar. Salah satunya VW Up!

Memang, secara terbuka, CEO Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri belum mau buka mulut. Namun, ia mengatakan, bakal ada tiga line up terbaru VW untuk tahun depan di Indonesia.

"Dua diantaranya facelift produk yang sudah ada, tapi satu lagi benar-benar model baru," ungkapnya, tanpa lebih lanjut memberikan perincian.

Berbicara mengenai kemungkinan, Otomotifnet.com pun menelusuri lebih jauh. Produk facelift pertama, besar kemungkinan akan dilakukan terhadap hatchback legendarisnya Golf. Sementara satu lagi bisa jadi model MPV atau SUV dari VW, bisa Touran atau juga Touareg.

Nah, untuk model barunya, kita harapkan VW Up! akan menyapa tanah air sebagai citycar premium yang sedang booming dipasaran global. Andrew mengatakan, kesulitan utama untuk sesegera mungkin membawa Up! adalah sakleknya VW dalam hal standarisasi soal keamanan dan emisi.

"Tapi kemungkinan untuk menghadirkan VW Up! selalu ada, meski sampai sekarang kita masih melakukan penyesuaian-penyesuaian agar bisa masuk ke Indonesia," papar Andrew.

Di Eropa, ada 2 pilihan mesin untuk Up!, yakni mesin 3 silinder bertenaga 60 hp dan 75 hp. Mesin 60 hp akan dilengkapi teknologi BlueMotion, sehingga konsumsi 1 liter BBM bisa sejauh 23 km. Perkiraan harganya sekitar 8.950 euro atau Rp 117 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa