Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift versi Crossover Bakal Hadir?

billy - Selasa, 11 Oktober 2011 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Delhi - Pernah membayangkan apa jadinya kalau Suzuki Swift dipermak menjadi versi crossover? sepertinya hal tersebut sebentar lagi mendekati kenyataan, setelah salah satu desainer mewujudkan melalui sebuah rendering.

Konsep ini diterjemahkan oleh seorang yang bernama Pankaj Purohit. Desain yang ia pikirkan adalah tetap berbasis Suzuki Swift tanpa harus memperkenalkan varian baru. Bisa dibilang, sebuah transformasi produk.

Tampang Suzuki Swift masih tidak hilang, kita bisa lihat dari wajahb depannya. Hanya saja, dengan bagian belakang yang lebih panjang dan bodi yang lebih tinggi. ada tambahan satu pilar, sehingga jendela pun jadi lebih banyak.

Bisa dibayangkan, kalau biasanya Swift hanya maksimal mengangkut 5 orang, maka dengan adanya Swift Crossover ini, bukan tak mungkin kapasitas penumpangnya bisa menjadi 7 orang. Mantap kan?

Itulah yang dipikirkan desainer di India, dimana sebagian besar masyarakatnya sama seperti di Indonesia, yakni gemar terhadap mobil berjenis MPV bermuatan penumpang banyak. Poin plusnya lagi, tidak perlu pengenalan jor-joran, seperti ketika mengenalkan sebuah model yang benar-benar baru.

Suzuki tetap aka menyematkan mesin Multi-Jet berkapasitas 1.6 liter. Dan kalau ini benar-benar diwujudkan, bukan tak mungkin Suzuki Swift Crossover ini akan melanjutkan kejayaan dari Suzuki SX4. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa