Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda RX-8 Spirit R, Versi Terakhir Hanya Dibuat 1000 Unit

billy - Rabu, 12 Oktober 2011 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Setelah Mazda mengumumkan untuk menghentikan produksi coupe empat pintu mereka, RX-8, pabrikan asal Jepang ini mengeluarkan edisi terbatas berjuluk RX-8 Spirit R yang hanya dibuat 1000 unit saja.

Sayangnya, RX-8 Spirit R hanya dilepas di negeri Matahari Terbit tersebut, dan baru akan dijual umum pada 24 November mendatang.

RX-8 Spirit R sendiri diambil dari dua model berbeda. Yaitu berbasis tipe RS dengan transmisi 6-speed manual, serta tipe E yang memiliki transmisi 6-speed otomatis.

Sebagai edisi spesial, mobil ini dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pelek berwarna perunggu, suspensi sport, rem bercakram besar dengan kaliper merah. Tak hanya itu, lampu-lampu juga didesain ulang, serta penyematan badge Spirit R.

Dari dalam kabin, RX-8 Spirit R dikawal oleh jok sport lapis kulit beraksen merah dari Recaro serta tuas transmisi berlapis bahan berwarna piano black. 

Mazda President and CEO, Takashi Tamanouchi mengatakan. “Meski produksi RX-8 telah dihentikan, namum mesin rotary tetaplah mewakili semangat Mazda. Dan kami berkomitmen untuk terus mengembangkan mesin ini,” ulasnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa