Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Siap Lahir Kembali, Nih, Mobil Konsepnya!

billy - Jumat, 30 September 2011 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Seperti sebelumnya pernah diberitakan OTOMOTIFNET.com kalau Nissan akan melahirkan kembali merek legendarisnya, Datsun. Rencana tersebut mendekati kenyataan dengan hadirnya mobil konsep Datsun. Seperti apa?

Datsun nantinya akan menjadi anak merek dari Nissan, dan para desainer Nissan tidak pernah beristirahat untuk terus mengembangkan mobil konsep yang nantinya bakal di beri emblem Datsun.

Meskipun tujuan akhirnya, Nissan akan memposisikan Datsun sebagai mobil murah untuk negara berkembang, namun mobil konsepnya kali ini sangat tidak mencirikan mobil yang akan berharga murah. Desainnya secara keseluruhan sangat futuristik.

Coba saja lihat mulai dari wajah depannya yang sangar dan sangat bernuansa sporty. Tidak ada tampang lembut sebagaimana mobil-mobil Nissan pada umumnya. Konsep Datsun seolah ingin terlihat lebih kasar.

Mungkin, Nissan berharap mobil konsep ini bakal mengulang kejayaan Datsun 240Z, sebagai mobil sport coupe dua pintu yang sporti. Nissan akan membekali mobil konsep ini dengan mesin yang masuk dalam program "Power88".

MObil berkapasitas 4 penumpang tersebut, diproyeksikan akan disematkan sebuah mesin XLink Diesel Hybrid. Nissan berharap, kelahiran kembali Datsun nantinya akan mengejutkan pasar internasional.

"Kita harus memastikan kalau kita akan memiliki nama Datsun kembali untuk masa depan, dan jika kita menggunakannya, Datsun kemungkinan besar akan menjadi merek yang juga besar," optimis seorang juru bicara Nissan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa