Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Kecil Daihatsu-Toyota di Indonesia Kian Dekat

billy - Jumat, 16 September 2011 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Daihatsu Motor Co. yang merupakan anak perusahaan Toyota Motor Corp. akan menyuplai mobil kecil dan irit BBM bagi Toyota di Indonesia. Dan saat ini, sosok mobil yang diambil dari basis Daihatsu e:S yang sempat dikenalkan di ajang IIMS 2010 silam sudah dalam tahap tes prototip.

Di Jepang sendiri, e:S akan mulai dikenalkan bulan ini. Dan e:S digadang-gadang memiliki tingkat efisiensi BBM yang luar biasa, yaitu 30 km perliter. Angka ini bahkan bisa disejajarkan dengan konsumsi BBM mobil hybrid, namun tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Toyota merencanakan e:S menggempur pasar mobil murah di Indonesia, dimana segmen ini diperkirakan akan tumbuh pesat. Mobil ini merupakan pemicu bagi Toyota untuk memperbesar pasar.

Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga bermaksud untuk memotong biaya produksi melalui peningkatan efisiensi dalam produksi massal bekerjasama dengan Daihatsu.

Layaknya di Jepang, Daihatsu akan memproduksi e:S di Indonesia, dan menjualnya dalam brand Daihatsu sendiri. Di negeri Sakura tersebut, Daihatsu akan menjual e:S dengan harga sekitar Rp 92 juta. Produsen berlogo huruf D ini menargetkan angka penjualan sekitar 10.000 unit.

Sebagai catatan, sesuai perjanjian antara Daihatsu dan Toyota, keduanya masih akan terlibat kerja sama untuk menggelontorkan tiga model lagi di masa depan.  (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa