Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michael Schumacher Turut Rilis AMG C-Coupe, Wakil Mercy di Ajang DTM

billy - Jumat, 16 September 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Frankfurt - Mercedes Benz merilis AMG C-Coupe di pameran ajang Frankfurt Motor Show pekan ini. Mobil balap warna silver mengilap ini merupakan jagoan anyar mereka di balapan turing Jerman, DTM tahun depan.

Semakin beraura balap, karena peluncuran ini juga dihadiri pembalap F1 asal tim Mercedes, Michael Schumacher dan Nico Rosberg.

AMG C-Coupe yang akan bertarung melawan Audi A5 hadir dengan sasis advanced carbon fiber monocoque yang ditunjang roll cage berbahan high-strength steel. Untuk menjaga keselamatan pembalap, AMG C-Coupe dibekali struktur peredam kecelakaan di enam titik. Serta tambahan pengaman di depan, belakang dan kedua sisi mobil.


Penunjang performa hadir melalui aplikasi mesin V8 bervolume 4.0-liter yang mengeluarkan tenaga sampai 500 dk. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi pneumatic 6-speed yang dapat dioperaikan melalui shift paddles di balik setir.

Untuk mengimbangi dampak tenaga yang besar terhadap handling, AMG C-Coupe dibekali sistem suspensi double wishbone serta sistem pengereman yang mumpuni.

Menurut prinsipal mereka, mobil ini merupakan penerus AMG Mercedes C-Class, yang sukses mencetak 84 kemenangan dalam 156 kali balap yang mencatatkannya menjadi mobil tersukses sepanjang 27 tahun gelaran DTM. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa