Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maserati Kubang, SUV Premium Ala Italia

billy - Minggu, 18 September 2011 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Frankfurt – Pabrikan mobil premium asal Italia, Maserati menampilkan sosok SUV premium mereka yaitu Kubang di ajang Frankfurt Motor Show yang dibuka pada Selasa (13/9) kemarin. Ini tentu tak lazim, sebab pabrikan Italia lain seperti Ferrari dan Lamborghini belum tertarik pada SUV.

Meski belum dijual umum, namun mobil ini sudah mendekati tahap produksi massal. Dan dipastikan saat meluncur nanti, Kubang akan mengacak-acak pasar SUV mewah lain seperti Porsche Cayenne, Mercedes ML-Class, BMW X5 dan VW Toareg.

Sebenarnya, Kubang bukanlah mobil yang benar-benar baru. Pasalnya, dalam sosok konsep, Kubang pernah diperlihatkan pada ajang Detroit Auto Show pada tahun 2003 silam. Dan sejak itu, sosok maupun perbincangan mengenai SUV tersebut tak pernah ada sampai saat ini.

Kubang sendiri dirancang oleh pemilik rumah desain Italdesign, Giorgetto Giugiaro yang sebelumnya dikenal sebagai perancang mobil eksotis macam Ferrari 250 Berlinetta Bertone, Maserati Ghibli hingga BMW M1. Tak mengherankan jika guratan eksotis khas coupe atau sedan dari Maserati tetap terlihat.

Tengok saja bentuk headlamp LED yang berlekuk dan tampak seperti mata yang marah. Selanjutnya, ada gril besar yang mendominasi front fascia Kubang. Dari samping, sosok Kubang tampak landai dengan buntut yang agak membulat. Siuet bodi ini justru tampak layaknya mobil coupe.

Sayangnya, Maserati tidak mengungkapkan detail Kubang secara spesifik. Akan tetapi pabrikan uang bermarkas di kota Modena, Italia menyatakan jika Kubang adalah mobil yang 100 persen Maserati, mulai dari desain sampai transmisi.

Maklum, Kubang memang dibekali transmisi otomatis 8-speed sistem suspensi, rem, steering yang dirancang khusus oleh para insinyur Modena. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa