Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etios-Liva Bakal Jadi Mobil Murah Toyota-Daihatsu di Indonesia?

billy - Kamis, 15 September 2011 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah hadir Avanza-Xenia dan Rush-Terios, dua pabrikan Jepang, Toyota dan Daihatsu siap menghadirkan mobil kembar lainnya untuk pasar Indonesia. Kabarnya, Toyota Etios bakal menjadi calonnya. Benarkah?

Etios pun disebut-sebut bakal diposisikan sebagai mobil murah yang bakal beredar di tanah air. Mobil murah ini akan dirakit di pabrik terbaru dari Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, dengan estimasi 50 ribu unit pertahun.

Nantinya, kalau Toyota akan memposisikan mobil ini sebagai mobil ramah lingkungan, sementara Daihatsu lah yang terang-terangan akan menjualnya dengan sebutan mobil murah, dengan kisaran harga sekitar Rp 80-90 jutaan.

Dengan kehadiran mobil murah dari duo Jepang ini, maka Toyota dan Daihatsu dipastikan akan menegaskan eksistensinya di segmen mobil kecil tanah air. Namun, kedua pabrikan ini belum mengkonfirmasi mulai kapan kehadiran mobil ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa