Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche 911 Versi 2012, Sportscar Bertransmisi Manual 7-Speed Pertama di Dunia

billy - Jumat, 9 September 2011 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Stuttgart – Pecinta sportscar legendaris Jerman, Porsche 911 saat ini sedang menanti generasi terbaru dari seri terbaru yang berkode 991. Rencananya, model anyar ini akan mendebut di ajang Frankfurt Motor Show 2011, yang baru dimulai pada tanggal 13 September mendatang.

Sebagai antisipasi akan rasa penasaran penggemar tersebut, pabrikan yang bermarkas di kota Stuttgart, Jerman ini rajin menggelontorkan bocoran informasi mengenai produk tersebut. Beberapa bocoran yang dikeluarkan antara lain, foto, detail dan video yang menampilkan sedikit keunggulan teknologi dari 911.


Teknologi yang paling menonjol pada 911 kali ini adalah transmisi manual 7-speed  yang diklaim sebagai aplikasi pertama di dunia untuk mobil produksi massal. Meski demikian, hentakan hanya bisa diraih pada posisi gigi 1-6, dan gigi terakhir berfungsi sebagai over-drive penghalus putaran mesin.

Sementara itu, model bertransmisi otomatis kopling ganda PDK juga tetap ditawarkan. Dan keduanya dibekali dengan sistem start and stop. Selain itu, fungsi fuel-saving "coasting" baru juga dilengkapi pada model bergirboks otomatis.

Sisi eksterior, desain khas Porsche yang membulat tetap dipertahankan. Bedanya, sepasang headlamp bulat berproyketor dan rearlamp sipit telah diaplikasi pada 911 versi 2012 ini.

Masuk ke kabin, aura mewah nan nyaman langsung terasa. Pasalnya, interior 911 dibalut kulit dengan pilihan warna elegan, yaitu krem, abu-abu atau hitam. Sedangkan pemanja kabin dipercayakan dengan tata suara dari Burmester Audiosysteme yang tentu menambah kenyamanan dalam kabin. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa