Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot RCZ Race Car, Aplikatif Buat Inspirasi Modif

billy - Senin, 12 September 2011 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Perancis – Sebagai sport coupe ringan, Peugeot RCZ terbukti cukup diminati dibeberapa di Indonesia. Namun saat ini, belum ada rujukan modifikasi yang cocok dengan RCZ. Eits, jangan kecewa dulu, sebab prinsipalnya di Perancis baru saja mengenalkan RCZ Race Car, yang tampilannya halal diaplikasi oleh pemiliki RCZ Tanah Air.

Sisi luar mobil yang siap berlaga di ajang balap RCZ Racing Cup 2012 ini cukup garang, meski dengan ubahan minimalis. Hal ini terlihat dari penggunaan grafis bodi biru-hitam yang melengkapi warna putih disekujur bodi. Uniknya, tulang atap RCZ berkelir silver masih terlihat pada mobil balap ini. Unsur balap kental terasa dengan rear wing di bagian buntutnya.

Sedangkan sektor interior, mobil ini sudah jauh berubah. Beberapa komponen kabin seperti bangku belakang dan door trim dilepas agar ringan. Bahkan diet ini mampu mengurangi bobot sampai 250 kg. Sedangkan elemen safety seperti jok balap dan roll cage kini menjadi penghuni kabin.

Ubahan terbesar terdapat pada sektor mesin. Kali ini mesin bensin empat silinder 1.6-liter THP turbocharged didoping oleh Magneti Marelli hingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 dk dan torsi 214 lb-ft. Mesin tersebut dilengkapi sistem transmisi sequential six-speed paddle shift dari Sadev.

Sebagai tambahan, Peugeot menyiapkan suspensi kompetisi dan sistem rem balap buatan pabrikan kenamaan, AP Racing.

“Kami ingin membuat mobil balap sesungguhnya bagi pada peserta,” ungkap Frederic Bertrand, Head of Customer Competition Peugeot Sport. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa