Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz Indonesia Direcall Lagi

billy - Senin, 5 September 2011 | 18:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dengan permasalahan yang mirip-mirip, PT Honda Prospect Motor sebagai pemegang merek mobil Honda di Indonesia kembali harus melakukan penarikan kembali Honda Jazz dan Honda City karena salah satu komponen power window bermasalah.

Sebanyak 42.892 unit Honda Jazz harus direcall untuk diganti Power Window Master Switch yang terdapat pada pintu pengemudi. Potensi kerusakan komponen terjadi jika unit saklar pada bagian dalam Power Window Master Switch terkena material silikon dari pembersih interior mobil.

Dan karena dioperasikan berulang kali dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan partikel dari kontak saklar rontok dan menumpuk pada celah kecil dalam unit Power Window Master Switch.

Penumpukan tersebut memungkinkan terjadinya hubungan listrik arus pendek yang bisa membuat bahan resin dari unit switch yang terkena panas tersebut meleleh dan menyebabkan kerusakan pada power window.

Secara rinci, sebanyak 35.006 unit merupakan Honda Jazz produksi Maret 2006 hingga Juni 2008. Sementara 7.886 unit merupakan Honda City produksi Oktober 2005 sampai April 2007.

Honda Prospect Motor belum menerima laporan insiden terkait permasalahan ini. Konsumen pengguna Honda Jazz dan City tersebut dipersilahkan untuk mendatangi dealer resmi Honda untuk melakukan penggantian komponen secara gratis.

Recall Jazz dan City ini sudah beberapa kali dilakukan Honda Prospect Motor. Sebelumnya, di bulan Februari 2011 Honda Jazz dan Honda City sempat ditarik dari pasaran akibat kerusakan pada komponen lost motion spring.

Bahkan beberapa tahun lalu, permasalahan pada jendela elektrik Honda Jazz dan City juga sempat terjadi di seluruh dunia, dimana power window tersebut rawan konslet karena air yang menelusup masuk. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa