Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Serbuan Mobil Elektrik di London, Dari Mini MPV Sampai Mobil Balap

billy - Selasa, 6 September 2011 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Saat ini kebutuhan akan kendaraan ramah lingkungan memang cukup besar di Eropa. Maklum, kesadaran masyarakat di benua Biru itu akan isu lingkungan hidup cukup besar.

Bahkan, bulan depan akan dihelat ajang EcoVelocity di Inggris yang turut mengenalkan dua mobil baru berupa mini MPV dan mobil balap.

Yang pertama ada mini MPV berjuluk Microbus buatan produsen mobil elektrik asal Perancis, Mia. Kendaraan ini terlihat unik dengan bentuk membulat seperti kapsul dan peleknya yang besar.

Mobil rancangan mantan desainer VW, Murat Gunak ini nantinya akan dilepas dengan tiga varian, yaitu versi standar, sasis panjang dan Box Van.

Microbus hanya berbobot 750 kg dan dilengkapi motor elektrik berdaya 24 dk yang mampu dikebut sampai 110 km/jam. Ditunjang dengan baterai 12 kWh, Microbus bisa dijalankan sampai sejauh 120 hingga 130 km


Selanjutnya ada mobil balap berjuluk iRacer. Mobil ini menawarkan sosok mobil open wheeler ala formula yang aerodinamis. Hal ini tampak dari bentuk wing bear di bagian moncong pipih dan wing belakangnya.

Oiya, nantinya iRacer akan dilombakan pada ajang EVCUP di Amerika Serikat bulan November hingga bulan Desember mendatang. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa