Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Imut VW Rancangan Desainer Indonesia Akhirnya Nongol

billy - Selasa, 23 Agustus 2011 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Frankfurt - Setelah sebelumnya nama Chris Lesmana mengharumkan Indonesia karena sudah merancang generasi terbaru dari VW Beetle, kini giliran citycar terbaru VW Up! yang kembali mengangkat namanya. Mobil ini siap dihadirkan di Frankfurt Auto Show 2011.

Lesmana merancang VW Up! bersama dengan Klaus Bischoff Head of Design Volkswagen Brand, "Tujuannya untuk memaksimalkan ruang. Kita bisa mendesain sebuah mobil berbentuk kotak namun dengan desain yang tidak menghilangkan utilitasnya," papar Bischoff.

VW Up! memang disebut-sebut sebagai mobil terkecil yang pernah dibuat Volkswagen, dengan ukuran panjang sekitar 3,5 meter, yang berarti lebih kecil dari MINI.

VW Menempatkan mesin 1.0 liter 3 silinder pada bagian belakang Up! Mesin tersebut bisa memproduksi tenaga mencapai 60-75 Hp. Dengan dimensinya yang imut, serta bekalan mesin yang bertenaga, bakal membuat Up! leluasa bermanuver di perkotaan yang padat.

Setelah dipamerkan di Frankfurt Auto Show, VW berencana untuk mulai memasarkan Up! di Eropa pada akhir tahun ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa