Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Morgan Siapkan Sportscar Elektrik Bertampang Klasik

billy - Minggu, 21 Agustus 2011 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Mobil elektrik bertampang futuristik tentu sudah biasa, namun lain ceritanya jika mobil bertampang jadul justru memiliki sistem penggerak bebas emisi ini. Yup, adalah ide produsen mobil nyentrik asal Inggris, Morgan yang siap mengenalkan sportscar konsep listrik bertampang klasik tahun depan.

Sportscar ini sendiri diambil dari sasis Supersports dan merupakan bagian dari Morgan +E programme, yaitu salah satu dari dua mobil konsep elektrik dari Morgan. Dari luar, sosok klasik kental teras berkat bentuk kap yang panjang, serta sepasang headlamp yang bulat.

Belum lagi Desain gril besar ditunjang dengan rumah-rumah mobil yang besar, membawa desain sportscar elektrik ini lebih berkesan jaman dulu.

Hebatnya untuk merealisasikan ide unik ini, Morgan sebelumnya dikenal sebagai pembuat sportscar klasik tiga roda bekerja sama dengan konsorsium asal Inggris yang terdiri dari perusahaan Zytek dan Radshape untuk mengembangkan motor elektriknya.

Rencananya, mesin BMW V8 bervolume 4.8 liter akan digusur dengan motor elektrik berdaya 94 dk dengan torsi 300 Nm buatan  Zytek. Sumber tenaga ini digandengkan dengan girboks standard an siap menyalurkan daya ke roda belakang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa