Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subaru XV Siap Tantang Honda CR-V Tahun Depan

billy - Jumat, 19 Agustus 2011 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Kehadiran produk crossover SUV terbaru Subaru berjuluk XV memang baru akan diluncurkan secara global mulai bulan September mendatang, tepatnya di ajang Frankfurt Motor Show 2011.

Meski demikian, PT Motor Image Indonesia sebagai distributor Subaru siap menyambut XV dengan optimis pada tahun depan. Hal tersebut diungkapkan Glenn Tan, Group Chief Executive Motor Image Enterprise disela buka bersama Subaru pada Kamis (18/8).

Menurutnya, XV siap dimasukan ke Indonesia pada bulan september tahun depan, atau selang setahun setelah peluncurannya secara global. Jangka waktu tersebut diambil untuk strategi pasar, apakah XV akan didatangkan secara CKD atau CBU.

“Saya sangat optimis jika XV dapat diterima baik di pasar SUV tanah air. Pasalnya kelas tersebut masih diisi oleh sedikit kompetitor. Selain itu, XV merupakan produk anyar yang kompetitif, serta baik untuk pencitraan merek Subaru secara global,” ulasnya.

Glenn mengakui, dengan modal mesin boxer 2.0 liter berpadu sistem penggerak All Wheel Drive dan transmisi CVT, XV dirasa mumpuni menghadapi mobil SUV 2.0 liter lain seperti Honda CR-V, Chevrolet Captiva, Nissan X-Trail, Suzuki Grand Vitara dan Ford Escape.

Sedangkan varian berpenggerak dua roda masih dalam tahap study, apakah akan dimasukan juga ke Tanah Air atau tidak. “Kami masih memiliki waktu yang cukup fleksibel, jadi keputusan bisa saja berubah menjelang peluncuran,” jelas Glenn.

Asiknya lagi, XV diyakini akan memiliki harga kompetitif. “Kami juga melakukan negosiasi dengan supplier lokal. Sehingga XV diharap dapat memiliki 30-40 persen lokal konten,” tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa