Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Daihatsu A-Concept, Ground Clearance Se-Xenia!

billy - Selasa, 16 Agustus 2011 | 13:52 WIB
Bedah Daihatsu A-Concept, Ground Clearance Se-Xenia!
Bedah Daihatsu A-Concept, Ground Clearance Se-Xenia!

Bedah Daihatsu A-Concept, Ground Clearance Se-Xenia!
Bedah Daihatsu A-Concept, Ground Clearance Se-Xenia!
 
JAKARTA - Secara teknis, Pradipto Sugondo, Head Executive Product Development Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menerangkan kalau A-Concept memang dirancang untuk kondisi jalan di Tanah Air. Salah satunya ground clearance (GC) yang cukup tinggi.

Target GC, kata Pradipto, akan mendekati jarak terendah Daihatsu Xenia. “Tapi kan wheelbase-nya enggak sepanjang Xenia. Jadi mungkin maneuverability-nya lebih baik dari Xenia,” sahutnya.

Tapi kenapa mobil mungil, bukannya MPV yang notabene laris di Tanah Air? Pradipto jelaskan, di tahun-tahun ke depan nanti akan terjadi demand yang tinggi untuk mobil berdimensi yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

“Ke depannya akan diisi anak-anak muda berusia 30-40 tahunan. Dimana kita prediksi, kebutuhan kendaraan 7-seater akan berkurang,” prediksinya.

Sedangkan untuk mesin, pria ramah itu tegaskan Daihatsu mempunyai banyak pilihan mesin. Namun terpenting masyarakat suka yang mudah dirawat dan tidak rewel. “Tergantung dari target fuel consumption yang berhubungan dengan bobot mobil dan power mesin.”

Nah, bagaimana soal harga? “Kita mau harganya affordable, makanya lagi-lagi tergantung kita mau pakai engine berapa cc. Bisa 1.000 cc, 1.300 cc atau 1.500 cc,” tukas Sudirman MR, Presdir ADM. Intinya, ADM masih menunggu peraturan Pemerintah tentang low cost car (LCC). “Kalau sudah keluar saya akan rilis akan bermain di harga berapa nanti,” janjinya   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa