Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bugatti 57S Bella Figura Coupe, Pajangan yang Akhirnya Bisa Dikemudikan!

billy - Selasa, 9 Agustus 2011 | 09:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika - Ahli rancang bangun mobil dari Amerika, Delahaye, dengan bangga mempersembahkan sebuah karya seninya yang tidak hanya sekedar bisa dipajang, tapi juga dikemudikan. Namanya Bugatti tipe 57S Bella Figura Coupe.

Proyek ini dikerjakan dalam tiga tahun terakhir, tujuan awalnya sebagai bentuk penghormatan terhadap Jean Bugatti, sehingga mobil serat karbon ini sekarang jauh dari sekedar pajangan belaka.

Lihat saja desainnya yang sangat-sangat anggun, dengan gaya bodi membentang dan melebar, yang menyiratkan kenyamanan berlatar tampilan klasik. Dengan panjang 4,9 meter, wheelbase mobil ini mencapai 3,2 meter, lebar 1,9 meter, dan tinggi dari lantai ke atapnya hanya 1,1 meter, sementara beratnya 1.360 kg.

"kami sedang membuat sebuah mobil pajangan yang ber-AC, punya kemudi, rem dan jendela, dan yang paling penting, benar-benar bisa dikemudikan!," jelas perusahaan Delahaye.

Mesinnya meminjam kepunyaan BMW M70 berbahan alumunium dengan kapasitas 5 liter V12. Ditambahkan supercharger, membuat tenaga yang dihasilkannya mencapai 556 Hp, setara dengan mesin Cadillac LSA yang mesinnya berkapasitas 6,2 liter.

Bugatti tipe 57S Bella Figure ini dibangun di Amerika dengan bodi berbahan alumuniumnya dibikin di Inggris. Perusahaannya mengatakan, mobil ini tersedia dalam versi stir kanan, jadi bisa juga jadi incaran milyader di tanah air. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa