Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seandainya Kopaja Digantikan dengan T-Van Concept ini

billy - Senin, 8 Agustus 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Membayangkan jalanan Jakarta semakin apik dengan padanan transportasi masal yang memadai memang saat ini masih khayalan. Apalagi kalau membayangkan KOpaja atau Metromini bisa digantikan bus semacam ini, T-Van Concept.

Adalah Chris dan Andrew yang telah memimpikannya, mewujudkan sebuah kendaraan massal masa depan melalui sosok trailer, karavan, maupun bus pariwisata. Hasilnya ya T-Van ini, sebuah bus serbaguna yang desainnya sangat-sangat futuristik.

Dimensinya sengaja dibuat ramping agar lebih aerodinamis, tidak banyak makan tempat dan juga menghemat penggunaan bahan bakar. Sedangkan lampu-lampu LED ilumination sengaja mendominasi beberapa bagian tubuh T-Van agar bus ini lebih mencolok, terutama di mala hari.

Dan jangan kahawatir para penggunanya nanti tidak bisa menikmati pemandangan kota, karena begitu banyak kaca dan jendela yang disediakan, agar visibilitas pandangan ke segala arah jadi memungkinkan.

Sebuah padanan yang memang saat ini masih menjadi mimpi. Namun, kalau memang benar akan diproduksi, siapa tau Jakarta mau mengaplikasikannya. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa