Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Hybrid Bensin dan Tenaga Surya

billy - Kamis, 4 Agustus 2011 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


India – Belakangan ini para pabrikan dan desainer otomotif berlomba-lomba dalam mengeluarkan mobil yang ramah lingkungan, dan tetap mengedepankan aspek modern di sisi eksteriornya. Dan salah satu yang mengeluarkan hasil terbaru mereka adalah desainer muda asal India, Sunil Konjaril.

Konjaril merancang sebuah mobil konsep bertipe SUV hybrid yang sepintas memiliki bentuk seperti crossover antara sedan dan SUV. Hal ini tampak dari bentuk depan yang sangat gagah,lewat gril besar dan headlamp LED. Sementara di samping dan belakang terdapat siluet landai serta bagasi panjang.

Tak kalah unik, kendaraan ini mengandalkan penggunaan kombinasi teknologi yang berbeda daripada sistem hybrid yang kita kenal selama ini. 

Pasalnya, SUV hybrid ini memiliki mesin pembakaran internal dan juga eksternal yang dirancang dapat bekerja bersamaan. Mesin pembakaran eksternal berfungsi sama dengan motor listrik pada hybrid kebanyakan, yang berfungsi sebagai akselerator awal.

Perbedaan lainnya, mesin eksternal akan memanfaatkan semua panas yang dihasilkan dari mesin pembakaran internal, rem dan sistem pembuangan, hingga panas matahari. Sedangkan untuk mengisi ulang baterai Li-ion akan dipakai zat nitrogen cair.

Sayangnya, sebagai konsep mobil ini belum ada keterangan mengenai detail spek mesin serta aspek penunjang teknologi lebih jauh.(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa