Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Prius Coupe, Siap Menantang Honda CR-Z di 2014

billy - Rabu, 3 Agustus 2011 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Meski Toyota siap melepas generasi terbaru dari MPV 7-seater, Prius Plus di Inggris tahun depan, tetapi dikabarkan Toyota sedang mengembangkan versi coupe dari Prius. Bahkan, model terbaru ini dikabarkan bakal dilepas pada 2014 mendatang.

Desain Prius Coupe sendiri diperkirakan tak berbeda jauh dari Prius saloon. Dengan mengandalkan headlamp berdesain blade dan LED running light. Sedangkan sisi tegas dan aerodinamis yang sedikit konservatif pada Prius C juga akan tampak di model coupe.

Dengan kemunculan Prius Coupe, terlihat jelas jika Toyota ingin menggempur pasar pesaingnya, Honda CR-Z. Bahkan, sistem hybrid ini nyaris serupa dengan CR-Z. Yakni menggunakan mesin bensin 1.5-liter yang akan menunjang kerja motor elektriknya. Sayang belum ada keterangan mengenai detail mesin tersebut.

Kejutan lain dari mobil ini adalah, sistem penggeraknya yang mengandalkan roda belakang. Selain itu, dengan ditunjang baterai bertipe lithium ion dan sistem plug in, Prius Coupe ini memiliki perbandingan konsumsi BBM hingga 80 mpg. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa