Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Pikap Custom Berbodi Kayu Asal Kanada

billy - Kamis, 21 Juli 2011 | 07:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Quebec – Mobil yang satu ini memang istimewa. Bukan karena bentuk pikap ini yang serba kotak dan klasik. Tapi karena bahan kayu asli yang dipakai pada mobil tanpa nama berbasis light truck, Chevrolet S10 buatan 1993 ini.

Kayu asli? Yup, sebagian komponen pada mobil ini memang menggunakan bahan kayu. Pada bodi dipakai bahan kayu pinus abu-abu, selain itu pelapis roda memakai kayu lapis Rusia.

Desain pikap ini juga terasa klasik dan nyentrik. Hal ini berkat bentuk kotak yang justru menyerupai rumah kayu pada bagian ‘kepala’ nya. Lihat saja bentuk atapnya yang mirip atap rumah, lalu pintu, juga jendelanya yang serba besar.

Selain itu, kesan klasik hadir dari front fascia yang mengandalkan sepasang lampu bulat, dan gril bergaris vertikal khas mobil tahun 1930 an.  

Oiya, meski tebuat dari kayu mobil ini tetap bisa jalan lho. Karena dibalik kapnya masih tertanam mesin V6 berkapasitas 2.8 Liter milik Chevy S10. Disamping itu, pikap ini juga masih mengandalkan transmisi manual dari mobil yang sama.

Nah, buat yang berminat, pikap ini juga ditawarkan melalui lelang di situs eBay  hingga tanggal 3 Agustus nanti. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa