Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Ada Batmobile Nyata Bermesin Turbin

billy - Senin, 18 Juli 2011 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Ault Park – Memiliki sebuah Batmobile (mobil milik jagoan fiksi Batman) memang terdengar gila. Tapi bukan untuk Casey Putsch dari bengkel Putsch Racing, Ault Park di Amerika. Dengan kreatifitas ditunjang sedikit kegilaan, sosok Batmobile dapat terwujud, bahkan dengan mesin turbin aslinya. Gila!

Sepintas Batmobile ini mirip dengan versi yang ada di film Batman And Robin berkat desain moncong yang panjang, serta sayap besar di sisi belakangnya. Selain itu, kokpit mobil berbobot 1,4 ton ini juga tampak garang berkat laburan hitam doff disekujur bodi.

Tak hanya garang, Batmobile ini juga mendapat sentuhan futuristik. Hal ini karena Putsch menambahkan perangkat tablet PC iPad serta sistem avionika yang mendukung informasi GPS di dalam kabin. Hal ini nampaknya justru belum terpikirkan oleh pembuat Batmobile versi Batman sendiri.

Nah, yang menjadi kebanggan Putsch akan Batmobile ciptaannya adalah sektor sumber tenaga yang mengadopsi mesin turbin bertenaga 385 dk buatan 1989. Mesin merek Boeing ini sendiri diambil dari bekas milik helikopter angkatan laut Amerika yang telah pensiun.  

Dengan penggunaan mesin ini, Putsch mengklaim jika Batmobile nya merupakan mobil Batman satu-satunya yang memiliki sumber tenaga berupa mesin turbin.

Hmm, kalau mobilnya begini sih Batman nya bisa iri. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa