Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot Indonesia Siap Luncurkan RCZ Minggu Depan, Harga Rp 650 Jutaan

billy - Kamis, 14 Juli 2011 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Penggila sport coupe di Indonesia sepertinya akan segera memiliki lebih banyak pilihan untuk memilih sportscar idaman mereka. Kali ini giliran pabrikan asal Perancis, Peugeot yang akan segera meluncurkan coupe RCZnya di IIMS 2011 nanti.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Auto Show 2009 kini bisa segera dipesan untuk dibawa pulang ke garasi anda. Bahkan ternyata mobil yang dihargai Rp. 657 juta hingga Rp. 689 juta (off the road) kabarnya telah laku sebanyak lima unit lho!

Sport coupe buatan Peugeot yang masuk ke Indonesia ini merupakan versi bensin 1.600 cc turbo yang mengasilkan tenaga 156 dk di 5.800rpm dan torsi 240Nm di 1.400 rpm. Sebenarnya di negara asalnya RCZ juga memiliki versi diesel dengan pilihan transmisi matic dan manual.

Namun PT Astra International yang menjadi ATPM Peugeot di Indonesia urung membawanya kesini karena spesifikasi yang terlalu tinggi. "Kami berniat membawanya produk diesel kami ke Indonesia namun spesifikasi solar yang ada belum mencukupi" kata Constaninus Herlijoso yang merupakan CEO Peugeot Sales Operation PT Astra International.

Untungnya Peugeot RCZ yang diboyong PT Astra International sudah bisa minum bensin dengan spesifikasi oktan 95. Ini berarti sport coupe dari Perancis ini bisa meminum bensin sekelas pertamax plus atau shelll super extra. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa