Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tas Bagasi Buat Skutik, Baru dari SHAD!

Editor - Rabu, 7 Juli 2010 | 13:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET -  Membawa barang banyak dengan motor skutik? hmm, tentunya bukan masalah lagi. Karena SHAD Spanyol telah mengeluarkan produk baru yaitu SC20 dan SC30. Yang diklaim dapat dipasangkan secara sempurna di dek depan skutik maupun skuter besar dengan menggunakan tali yang tersedia. Kedua tas ini dibuat dengan material berkualitas agar tahan terhadap penggunaan berat dan tahan air.

Tentunya ini menjadi berita menggembirakan bagi para pengguna skutik. Karena para bikers yang menggunakan motor skutik jadi lebih nyaman. Apalagi jika dibandingkan dengan penggunaan box hardcase yang sering dianggap mempersulit handling, karena menambah dimensi motor.

Ukurannya yang cukup besar memungkinkan tas ini untuk menyimpan helm. SHAD SC20 memiliki kapasitas 16 liter dengan ukuran tinggi 30cm, panjang 32cm dan lebar 32cm. Dengan dimensi cukup besar tersebut, cukup untuk menyimpan helm half face. Sedangkan SHAD SC30 berkapasitas 24 liter dengan ukuran tinggi 36cm, panjang 30cm dan lebar 40cm cukup untuk menyimpan full face.

Menurut keterangan di salah satu situs online, bahwa SHAD SC20 akan dilepas seharga €56,84 Euro atau sekitar Rp. 650 ribu rupiah. Dan SHAD SC30 dibanderol dengan harga €67,28 Euro atau Rp. 770 ribu rupiah. Tentu saja itu belum termasuk ongkos kirim, pajak dan sebagainya jika ingin memesannya sampai Indonesia.

Namun jika melihat detailnya, tas bagasi itu sepertinya lebih pas untuk skutik yang memiliki centerbone seperti Yamaha Nouvo, Suzuki Skywave dan Honda PCX. Sepertinya SHAD SC20 / SC30 ini memang ditujukan untuk skutik besar seperti yang beredar di Eropa dan Jepang.

Andai saja ada pengusaha asesoris skutik yang tanggap melihat prospek baru ini. Sepertinya belum ada yang membuat tas bagasi depan khusus skutik. Yang sudah banyak adalah tas bagasi yang dipasang di belakang atau tailbag yang bersifat universal untuk semua motor.

Terutama untuk skutik yang memiliki dek luas seperti Yamaha Mio dan Honda Beat. Ini merupakan potensi pasar yang menjanjikan. Bagaimana?

Penulis: Spidlova
Foto : SoyMotero dan Shad

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa