Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengemudi Wanita Kudu Waspada

Editor - Senin, 5 Juli 2010 | 10:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Jangan mudah terpancing reaksi sesaat orang yang tak bertanggungjawab

OTOMOTIFNET - Kelompok yang menamakan dirinya sebagai geng api-api belakangan meresahkan pengemudi terutama para wanita yang kerap nyetir sendirian. Pasalnya komplotan ini beraksi dengan berpura-pura berteriak ada api di kolong mobil.

Pastinya kondisi tadi bikin panik si pengemudi mobil, dan biasanya langsung berhenti di tepi jalan. Nah, momen kayak begini yang diharapkan para pencoleng berinisial geng api-api tadi.

Selanjutnya para pelaku berpura-pura menolong pengendara, sementara anggota lainnya berusaha mengambil barang-barang berharga dari dalam mobil melalui pintu sebelah kiri.

Menurut Kompol Sunarto, Kapolsek Metro Pasar Minggu, Jaksel, aksi mereka sudah beberapa kali terjadi berdasarkan pengaduan masyarakat. "Biasanya jam-jam yang lalu lintasnya agak lengang, dimanfaatkan para pelaku untuk menipu korbannya," tukas Sunarto.

Geng api-api yang beberapa waktu lalu berhasil dibekuk petugas Polsek Metro Pasar Minggu berasal dari Indramayu dan Jakarta. Di antara mereka ada yang berprofesi sebagai tukang ojek dan pengangguran.

Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat), dengan sanksi hukuman maksimal sembilan tahun. Kasus serupa juga pernah terjadi di daerah Petukangan, Jaksel, dengan korban juga seorang wanita.

Waspadalah!!!


Penulis/Foto: Anton / Dolok

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa