Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dijamin Distributor, Pemilik Can Am Spyder Di Indonesia Tak Perlu Cemas Recall

Editor - Rabu, 9 Juni 2010 | 14:22 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Pemilik trike Can Am Spyder tipe RS dan RT bertransmisi semi otomatis SE5 di Indonesia rasanya tak perlu terlalu khawatir terhadap recall yang terjadi di Amerika.

“Kami belum menemukan adanya cacat produksi pada produk Can Am Spyder bertransmisi semi otomatis yang dijual di Indonesia,” ungkap Dimas A. Sudiro, Marketing Manager PT Berani Rekreasi Perkasa (BRP), distributor resmi produk Can Am di Indonesia.

Dua tipe ini di recall gara-gara ada kerusakan pada sistem transmisi semi otomatis SE5-nya. Tuas koplingnya sulit ditarik ketika berhenti. Dan tentu saja menyebabkan mesin mati mendadak saat kondisi berhenti. Kesulitan untuk menghidupkan mesin juga pasti terjadi karena gigi persneling tak dapat di kembalikan pada posisi netral.  

Namun, untuk langkah antisipasi pihak BRP mengaku akan mengecek ulang kendaraan yang telah sampai di tangan pelanggan ketika melakukan perawatan berkala di bengkel resmi mereka.

Selain itu, menurut Dimas, tak semua tipe Can Am bermasalah. Sebab, produk yang bermasalah hanya terdapat pada tipe bertransmisi semi otomatis. Sedangkan Can Am bertransmisi manualnya tidak terdapat cacat produksi.

Sedangkan bagi konsumen Can Am yang mengalami masalah serupa, dapat menghubungi dealer resmi yang nantinya akan dilakukan pergantian sistem transmisi secara gratis. Karena, BRP juga menjamin para konsumen dengan garansi selama dua tahun.

Jadi, jangan cemas ya.

Penulis/Foto: Ilham/Spyder
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa