Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BCI Gelar Kegiatan Perdana Peduli Lingkungan

Editor - Kamis, 27 Mei 2010 | 08:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kegiatan Sharp Green Club - Baksos BCI  yang dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2010 berlokasi di situ Cipule Walahar Kec. Ciampel Karawang merupakan kegiatan awal Baleno Club Indonesia (BCI) dalam melestarikan lingkungan hidup. Pada kesempatan kali ini BCI mengadakan bakti sosial bekerjasama dengan program CSR PT. Sharp Semiconductor Indonesia.

Kegiatan yang melibatkan sekitar 15 member BCI dengan menggunakan 5 mobil untuk meminimalkan jumlah kendaraan sebagai wujud peduli lingkungan tersebut berjalan sukses. Dengan menempuh jarak sekitar 55 KM, Tim BCI peserta Sharp Green Club & diantaranya tim dari Sharp, perangkat desa, kapolsek kec. Ciampel & sekitar 30 murid SD Mulya Sari Karawang bersatu dalam keriangan.

Namanya juga acara CSR dan Baksos, kegiatan sosial dan berbau kesadaran akan lingkungan sekitar pun digelar. Diantaranya adalah pelepasan benih ikan Mas & ikan Nila ke Situ Cipule dan penanaman pohon disekitar bantaran Situ. Bahkan dengan penuh antusias, para peserta tidak lagi perduli dengan teriknya cahaya matahari.

Selesai acara inti semua berkumpul untuk menyantap makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembagian alat tulis untuk murid & guru SD oleh Tim BCI.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama dengan latar belakang Situ. Sekitar pukul 12.30 Tim dari BCI meninggalkan lokasi & kemudian berkumpul di pinggir sungai Citarum utk menyantap minuman es kelapa segar. Acara tersebut diharapkan dapat berkelanjutan setiap tahunnya sebagai tanda pengabdian terhadap kepedulian lingkungan & sosial.

“Terima kasih atas kerjasama yang baik dari PT. Sharp Semiconductor Indonesia, teman-teman Baleno Club, perangkat Desa Kec.Mulyasari, Polsek Kec.Ciampel, SD. Wadas 2 dan 3 Teluk Jambe Timur Karawang, SD. Sukaluyu 3 Teluk Jambe Timur Karawang & bengkel club Baleno Twin Garage,” jelas Rizki Fahlevi sebagai PIC dari acara ini.

Rizki juga menegaskan bahwa pihak Sharp juga sepakat untuk terus menggandeng BCI dalam kegiatan rutin seperti ini tiap tahunnya.

Penulis/Foto : Levi (BCI-345)

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa