Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Accent-er Tempuh 1.248 KM, Untuk Selamatkan Dieng

Editor - Selasa, 25 Mei 2010 | 14:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sesuai dengan rencana awal para member Hyundai Accent Club (Accent-er) untuk melakukan touring ke Dieng Jawa Tengah yang terjadwal pada 13-16 Mei 2010, akhirnya terlaksana dengan cukup sukses tanpa ada kekurangan apapun. Sebanyak 21 kendaraan Accent Series dan dua unit mobil Hyundai Santa Fe, pun bergerak memulai perjalanan ke salah satu pusat wisata di Jawa Tengah itu.

Tidak kurang 1.248 kilometer pun mereka lalui, hanya untuk satu misi yaitu “Save our Dieng for the future, safe our Dieng!”. Perjalanan touring kali ini pun dilalui dengan cukup tertib, kendati mereka menempuh jalur selatan pulau Jawa, yang terkenal dengan tikungan-tikungan tajam dan jalanan yang cukup curam.

No caption
No credit
No caption

Bukan hanya itu, perjalanan yang mereka tempuh pun terasa sangat menghibur karena diselingi dengan wisata kuliner di berbagai tempat makan yang enak-enak khas daerah. Dan yang paling menyenangkan adalah ketika mereka disambut dengan ramah oleh Bupati Kota Wonosobo.

Accent-er pun menyerahkan 3.600 bibit pohon untuk menyelamatkan dataran tinggi Dieng dari kemungkinan bencana yang sangat tidak diharapkan. Mengingat kondisi Dieng saat ini sangat memprihatinkan. Lokasi penanaman pohon pun ditempatkan di Desa Kreo Wonosobo yang dihadiri semua peserta riungan.

Usai melakukan penyerahan 3.600 unit pohon kepada pemda setempat, para peserta melanjutkan perjalanan ke Dieng Plateau Theater, Kawah Sikidang, melewati lokasi Candi Dieng serta Telaga Warna.

“Perjalanan cukup menantang dan bisa melatih skill mengendara bagi para member. Selain itu touring ini juga sangat bermakna, karena selain kami bisa bersenang-senang kami juga bisa melakukan hal yang positif. Sesuai dengan tagline Go Green Accent-er tahun 2010 ini,” papar Ichsan dan Nanse Davy peserta yang ikut dalam rombongan touring jelajah Dieng kali ini.

Tidak ingin menyia-nyiakan kunjungan mereka ke Jawa Tengah, rombongan juga mengunjungi Candi Borobudur yang telah menjadi ikon tujuh keajaiban dunia di Jawa Tengah. Hmm, tentunya tidak lupa membeli penganan khas daerah ini.

Selain jalan-jalan dan melakukan kegiatan sosial, Accent-er juga menyelenggarakan lomba irit bbm. Yup, itung-itung untuk melatih skill mengendara ecodrive yang bisa diaplikasikan oleh peserta. Metode penghitungannya pun cukup mudah, yaitu full to full. Dan secara mengejutkan adalah Ichsan dengan mobil Accent 1999 transmisi otomatis miliknya, mampu mencapai 14.2 km per liter bensin.

Berikut data lengkap pemenangnya :

1.    Laila Hyundai Avega M/T 1:14.54
2.    Ichsan Hyundai Accent A/T 1:14.24
3.    Nanse Davy Hyundai Avega M/T 1:14.11

Hmm, next destination-nya adalah ke pantai pulau manuk di Bayah Banten Selatan. Ada yang mau gabung?

Penulis : Uda
Foto : Dok Accent-er

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa