Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gadged Ditinggal Di Konsol Mobil Juga Memicu Penjarahan

Editor - Kamis, 27 Mei 2010 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Selain tas, bagi penggemar gadget juga sebaiknya berhati-hati. Sebutlah mobil masa kini yang bisa terkoneksi langsung dengan berbagai alat elektronik seperti iPod atau handphone untuk memutar musik. Juga GPS yang biasa terpasang di kaca depan. Berbagai peranti ini bisa jadi pancingan buat merambah kabin lebih jauh.

Terlebih kalau barang-barang canggih tersebut kerap ditinggal begitu saja di dalam mobil tanpa disimpan dengan layak. Misalnya iPod atau MP3 player tertinggal di konsol, juga handhpone dan GPS masih bertengger pada pemegang khusus gadget-gadget ini.Sebaiknya simpan berbagai peranti ini pada tempat yang tersembunyi. Pun demikian ketika berkendara, jangan biarkan tampak dari luar. Toh, Anda tidak mungkin memainkannya selagi berkendara bukan? Selain mengundang perhatian pencoleng juga berbahaya, lo.

No caption
No credit
No caption

MONITOR TV

Mirip dengan gadget, monitor TV membuat mobil tampak mewah dan seolah punya banyak harta karun di dalamnya. Bedanya, monitor TV hanya aktif ketika mobil berjalan. Kan kalau diparkir pasti dimatikan, bukan? "Sebenarnya saat ini sudah banyak TV murah, kok," sanggah Boyke instalatur audio dari grup Prisma Autosound.

Maksudnya, banyak merek baru yang menawarkan monitor TV dengan harga terjangkau. Meski bukan menjadi pengalih perhatian utama, pemakaian monitor TV di dalam kendaraan bisa jadi pertimbangan buat menjauhkan perhatian pencuri. Setuju?

ANTENA TV

Masih berkaitan dengan audio, selain monitor TV kehadiran tatanan audio juga tampak dari hadirnya antena di bodi luar. Kalau sudah mengaplikasi TV pasti butuh antenanya juga bukan? Nah, antena TV ini punya bentuk berbeda dibanding antena radio. Bisa jadi pengalih perhatian juga, tuh.

Salah satu trik, adalah  menggunakan antena dalam. "Ada kok antena di dalam kabin, tetapi memang kurang bagus dibanding antena luar," bilang Boy, sapaan karib Boyke.

Ingin penerimaan gambar bagus seperti TV kabel, bisa cari modul penerima TV digital atau DVB (Digital Video Broadcast). Untuk antena DVB pun juga ada yang diaplikasi di dalam interior. Jadi tidak menarik perhatian.

Penulis/Foto: Manut / F.Yosi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa