Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SuperHero Yang Hobi Otomotif

Editor - Senin, 17 Mei 2010 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bioskop-bioskop ternama di Jakarta kembali penuh sesak pekan lalu, lantaran diputarnya sekuel kedua Iron Man. Bukan sekedar aksi super hero biasa, tapi juga disuguhkan adegan maupun properti yang kental nuansa otomotif.

R8 SPYDER
Kelanjutan sekuel sebelumnya, tokoh utama Anthony Stark kembali diperankan Robert Downey Jr., seorang milyader yang juga ilmuwan, membuka kedoknya selama ini sebagai Iron Man.

Karakter Stark yang dicitrakan sebagai pria flamboyan juga menyukai mobil-mobil eksotis. Deretan koleksinya di sekuel pertamanya ada Ford Flathead Roadster 1932, Shelby Cobra 1967, Saleen S7, Audi R8 Coupe dan prototipe Tesla Roadster. Semuanya disimpan di garasi bawah tanah tersembunyi, yang menjadi inspirasi Stark menciptakan dan menyempurnakan perangkat kostum baja Iron Man.

Tak seperti film superhero lain yang gunakan mobil kreasi imajiner, Iron Man 2 justru pakai Audi R8 Spyder terbaru. R8 Spyder ini jadi mobil favorit Stark untuk kegiatan sehari-harinya di Iron Man 2.

Bahkan Stark gak segan membawa susunan maket layout kota impian di jok samping mobil berpelat nomor STARK 11 ini hingga menjulang tinggi.


R8 Spyder jadi ikon skuel keduanya

Tidak hanya suka mengoleksi mobil, di tengah cerita dikisahkan Stark mengikuti ajang balap formula vintage bertajuk “Grand Prix de Monaco Historique” yang mengambil latar sirkuit legendaris Monaco.

Namun tidak jelas mobil formula jenis apa yang digunakan, hingga saat ini masih dipergunjingkan di forum dunia maya.

Namun dari segi desain mengacu ke gaya mobil formula era 70-an. Dugaan sementara basis diambil dari Formula Renault yang desainnya direkayasa ulang, dilihat dari kemiripan wheelbase dan aplikasi pelek BBS.

Yang bikin seru, di tengah balapan terdapat adegan pertarungan antara Iron Man dengan nemesis Rusia, Ivan Vanko. Tokoh antagonis yang diperankan Mickey Rourke ini, mengandalkan alat cambuk elektrik Whiplas bervoltase tinggi yang sanggup membelah Rolls Royce Phantom milik Stark dan beberapa mobil formula yang tengah melaju di trek.

Adegan ini tak difilmkan di jalanan Monte Carlo sebenarnya, namun dialihkan ke pantai kecil di dekat bagian selatan Perancis yang latarnya disesuaikan sedemikian rupa agar mirip dengan aslinya.

Sekuel kedua yang disutradarai oleh Jon Favreau ini, turut menggandeng bintang kenamaan Holywood seperti Samuel L. Jackson, Don Cheadle, Sam Rockwell serta duet cantik Gwyneth Paltrow dan Scarlett Johansson.

Penasaran? Ayo jangan sampai kelewatan!

Penulis/Foto: Anto / Dok.Otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa