Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TSC HUT Ke-5, Diisi Dengan Smart Driving Toyota

Editor - Rabu, 12 Mei 2010 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Memasuki Tahun ke-5 yang jatuh tepat awal bulan Mei, Toyota Soluna Community (TSC) semakin perduli dengan keselamatan berkendara di jalan dan juga peduli pada pendidikan generasi penerus bangsa ini. Untuk itu, TSC menggelar kegiatan peduli dengan “Smart Driving Toyota". Bukan hanya itu namun kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian TSC pada pendidikan & keselamatan.

Selain itu para Soluner atau member TSC juga melakukan kegiatan bakti sosial sekaligus mempraktekkan "Smart Driving" yang telah disepakati bersama. Untaian acara akan dimulai dengan berkumpul di Patung Panahan, Senayan, dimana merupakan tempat Kopi Darat (Friday Night Watcher) rutin yang dilakukan setiap 2 (dua) mingguan.

Diteruskan dengan Konvoi ke lokasi penyerahan bantuan di Yayasan Panti Asuhan Putra III Tebet, dilanjutkan praktek Drive Thru KFC MT. Haryono dengan rute konvoi yang sudah ditentukan, lalu bersama-sama menuju tempat acara  puncak di SeaSide Suki, Parkir Timur Ancol.

Sekitar 70 Soluner dibagi ke dalam 4 group konvoi sehingga tidak menganggu pengguna jalan lainnya. Termasuk mobil panitia dibagikan panduan berkonvoi dengan prinsip Smart Driving Toyota . Peserta juga diberikan briefing mengenai  tata cara dan standard operating procedure (SOP) konvoi, juga untuk menyesuaikan dengan peraturan baru.

"Dengan mengemudi yang benar, berarti kita dapat saling menjaga, diri sendiri, keluarga yang kita bawa saat berkendaraan, bahkan menjaga orang lain yang berada di kendaraan lain" ujar Dedhi Paulus, Ketua Umum TSC.

Selain menghadirkan suasana baru, HUT TSC yang didukung PT Toyota Astra Motor (TAM) ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk mengasah skill konvoi dan tentunya kompetensi mengemudi masing-masing individu Soluners. TSC pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk terus mensosialisasikan perilaku yang cerdas, mengutamakan keselamatan dan menghormati hak-hak sesama pengguna jalan ketika berkendara dalam suatu konvoi.

Dengan adanya panduan itu diharapkan seluruh soluners dapat menegakkan prinsip-prinsip drive SMART, drive SAFE dan SHARE the road, sehingga kegiatan konvoi ini dapat berlangsung secara aman dan tertib tanpa harus meninggalkan unsur fun.

Acara puncaknya, digelar acara nonton bareng prinsip Smart Driving Toyota, coaching clinic mengenai cara perawatan sederhana mobil soluna sampai modifikasi yang aman untuk berkendaraan harian dan pembagian doorprizes dari TOP 1 , Ichiban, dan Raja GPS.  
Gelaran acara HUT TSC ke-5 ini terselenggara berkat dukungan PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Topindo Atlas Asia (TOP 1), Raja GPS , KFC,  Ichiban, dan partisipas para Soluners.

Penulis : Tina Arvianh
Foto : Dok TSC

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa