Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Roller Coaster Ferrari Bisa Ngebut Hingga 240 Km / Jam

Editor - Selasa, 11 Mei 2010 | 14:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Desain body-nya menyerupai mobil F1 Ferarri

OTOMOTIFNET – Nama Ferrari memang tak asing bagi para pecinta kecepatan. Akan tetapi, tak semua orang mampu membeli mobil berharga milyaran rupiah ini. Padahal siapa sih yang enggak mau merasakan sensasi kecepatan Ferari?

Namun, jangan berkecil hati kalau enggak bisa membeli mobilnya. Karena baru-baru ini Ferrari baru saja meluncurkan sebuah roller coaster yang dapat membuat anda serasa menaiki mobil Ferrari F1.

Roller Coaster yang dinamai “Ferrari Formula Rossa” sendiri akan dipakai di taman bermain “Ferrari World”, yang terletak di pulau Yas Marina, Abu Dhabi. Taman bermain ini juga diklaim akan menjadi theme park indoor terbesar di dunia.

Uniknya, dalam peluncuran ini, Ferrari mendatangkan satu unit roller coaster ke Spanyol agar perkenalannya dapat diramaikan oleh para punggawa tim F1 Ferrari. Hal ini sengaja dibuat agar suasana F1 dapat terasa pada wahana ini.

Hebatnya, Ferrari Formula Rossa memang dapat menyuguhkan nuansa kecepatan F1 dalam permainannya. Bagaimana tidak, sistem hidraulik untuk melempar roller coaster ini mampu menghasilkan daya hingga 28.000 dk! Tenaga yang sama besarnya untuk menerbangkan pesawat tempur, jet fighter.

Sedangkan top speed dari Ferrari Formula Rossa ini dapat menyentuh angka 240 km/jam dan menghasilkan gaya gravitasi hingga 1,7G. Lebih dari cukup untuk membuat jantung anda berolahraga.

Jadi, pecinta kecepatan. Silakan siapkan uang dan jantung Anda. Karena taman bermain ini akan dilaunching pada 28 Oktober 2010 di Ferrari World, Yas Marina, Abu Dhabi.

Penulis/Foto: Ilham/Ferari

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa