Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menipu Umur Ala Honda CBX Wide Boy

Editor - Senin, 3 Mei 2010 | 15:27 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET- Jika melihat motor yang satu ini, tentu kita akan menyangka bahwa motor ini adalah motor konsep keluaran terbaru. Namun, jangan terkecoh dengan penampilannya. Karena motor yang dijuluki ” Wide Boy ” ini adalah hasil modifikasi dari Honda CBX keluaran 1983.
 
Dengan tampilan ekstrim seperti ini tentu saja Wide Boy hanya menyisakan mesin sebagai komponen aslinya, sedangkan yang lain merupakan komponen custom. Modifikasi motor ini dilakukan oleh Larry Houghton dari Extreme Engineering. Tujuannya untuk mengikut sertakan dalam ajang kontes di London.

Larry membuat sasis custom dengan bahan aluminium setebal satu inci. Sasis ini dirancang agar sesuai dengan bentuk body, yang dibuat layaknya kesenian kertas asal Jepang, origami. Body tersebut dilabur dengan warna gunmetal black dipadu dengan warna dusted silver. 

Uniknya, pada sektor peredam kejut bagian depan, Wide Boy memakai sistem telelever yang dicontek dari motor BMW. Sedangkan suspensi belakang memakai single arm milik Ducati 916 yang membuat motor ini semakin stabil dan berpenampilan atraktif.

Tampilan atraktif ini ditunjang lagi oleh pemakaian velg Marchesini dari Ducati 996. Ditambah lagi penggunaan sistem knalpot six-into-six yang dibuat selama tiga minggu oleh Maf Welch of Expressive Engineering.

Kerja keras mereka terbayar, ketika juri memutuskan Wide Boy terpilih sebagai pemenang ketiga kelas freestyle pada kontes Ace Cafe & Custom Motor Show 2010.

Keren juga untuk motor yang umurnya sudah 27 tahun.

Penulis/foto: Ilham/Topspeed
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa